PCNU Kabupaten Garut Ancam Geruduk Jika UBN Tabligh Akbar

by

Setelah PCNU Cirebon bulan Oktober lalu menolak pimpinan Al Quran Learning Center (AQL) ceramah di wilayahnya, kini PCNU Garut menolak Ustadz Bahtiar Natsir kembali.

kabarsahih.com, Jakarta –Dalam surat yang diterima Warta Pilihan pagi ini (6/11), surat penolakan dari PCNU Garut itu ditandatangani lengkap oleh Ketua Tanfidziyah KH Atjeng Abdul Mujib dan Rais Syuriah KH Amin Muhyidin Maulani.

Surat dari PCNU Kabupaten Garut itu tertanggal 5 Nopember 2017. Dalam suratnya yang ditujukan kepada Ketua DKM Masjid Agung Garut disebutkan bahwa mereka menolak kehadiran Ustadz Bahtiar Nasir dan KH Ahmad Sabri Lubis dalam Tabligh Akbar yang rencananya akan berlangsung pada Minggu, 11 Nopember 2017 di Alun-Alun Garut. Alasannya, “setelah kami mendapatkan masukan dari berbagai pihak terutama Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut diketahui bahwa dai ini selalu memberikan tausiyah yang tidak menyejukkan, bahkan cenderung melukai perasaan sebagian warga Indonesia dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

PCNU Garut mengkhawatirkan bila keduanya dihadirkan maka akan menimbulkan massa penolakan dan membuat kondisi dakwah di Garut tidak kondusif.  Mereka mengharap Ketua DKM Masjid Agung Garut –penitia pelaksana acara itu – agar mengganti dengan penceramah yang menyejukkan.